Produk Teh Bawang Dayak Desa Karuing Dipasarkan di Betang Expo

27 Agustus 2022
Berita UMKM
Keterangan Foto : Seorang ibu pemilik UMKM sedang belajar promosi katalog di smartphonenya

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indu Kuh Bara Desa Akan Dunia yang berasal dari Desa Karuing,  Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan ikut ambil bagian dalam kegiatan Betang Expo.

UMKM Indu Kuh Bara Desa Akan Dunia ini mulai berdiri pada tahun 2018, yang awal produksinya menjual ikan asin. Seiring berjalan waktu sejumlah produk ciri khas Kalimantan mulai diolah dengan kemasan menarik  sehingga produk dari Desa Karuing lebih dikenal oleh nusantara dan dunia.  "Produk yang kami pasarkan bermacam-macam terdiri dari teh bajakah, madu kelulut, kopi, teh daun kelor, teh kulit manggis, dan yang terbaru ini yaitu teh bawang Dayak. Saya harap produk yang kami pasarkan bisa dikenal di masyarakat luas," ujar Raya Sadianor Lemilik Usaha Indu Kuh Bara Desa Akan Dunia, Sabtu (27/8/2022).

Lebih lanjut, Roja Sadiona mengungkapkan bahwa produk teh bawang dayak berkhasiat mengatasi infeksi, mencegah diabetes, mengatasi kadar kolesterol, mengatasi jerawat, anti penuaan, mengobati batu ginjal, mengontrol dan meredakan gejala menopause, meredakan anti kanker, meningkatkan metabolisme tubuh, menyehatkan jantung,  yang berasal dari tumbuhan khas kalimantan. "Selain di Desa Karuing kami sudah membuka cabang di Kota Palangka Raya, pemasaran produk kami bekerjasama dengan reseller, online, dan dititipkan ke warung-warung," tutupnya. 

https://prokalteng.co/berita/90119/Produk-Teh-Bawang-Dayak-Desa-Karuing-Dipasarkan-di-Betang-Expo.html?fbclid=IwAR0NDTRtCAXn99xyNjknU58vG-dNgC7Hm_AltbE6UzdOD85EsM6FqkjxNRI


Penulis : MARINI/ PROKALTENG.CO

Berita Terkait