Berita Terkini

Rumah BUMN Bukit Asam Bersama Genz Preneurs Adakan Pelatihan UMKM Go Online 26 November 2022

SUMSELONLINE.COM – PT. Bukit Asam melalui Rumah BUMN Bukit Asam terus menggelar kegiatan untuk pelatihan Usaha untuk Mitra Binaan UMK.

Kemarin (25/11) diadakan Pelatihan Pasar Digital dengan Tema ” UMKM Go Online di RB Bukit Asam Tanjung Enim, Lawang kidul.

Erizaldi selaku Koordinator Rumah Bukit Asan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 25 UMKM dari Sektor usaha seperti perdagangan, jasa dan Perindustrian yang siap go online.

Rumah BUMN Bukit Asam pun berkomitmen mendorong UMKM yang menjadi mitra binaanya dalam menyiapkan diri menyambut peluang pasar digital ini. “Kami bahkan sudah menyiapkan fasilitas ruang inkubasi UMKM sebagai Space Work para UMKM berdiskusi menajamkan kemampuan berbisnisnya, dengan para coach dari Genz Preneurs. Silahkan fasiltas ini digunakan sebaik mungkin ” tambahnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Koordinator Rumah BUMN Tanjung Enim yaitu Ibu Mega dan Ibu Dea Serta Bapak Marutha Kristian, SEI, ME selaku CEO Genz Preneur’s

Narasumber kegiatan ini ialah Dandi Rachmanda, SE beliau merupakan Ceo Warangan (Warung Undangan)

“Potensi pasar digital hari ini luar biasa, dalam satu bulan saja Shopee mendapat pengunjung lebih kurang 130 juta orang berdasarkan data I-Space tahun 2022. Potensi Keuangan mencapai 875 Triliyun dalam per-semester.
Pasar yang begini besar, amat sayang kalau kita tidak memaksimalkannya memasarkan produk kita”

“Walaupun pasar ini, tidak membatasi pemain besar dan pemain pemula, akan tetapi ada pola segmentasi dan positioning yang tepat sehingga produk kita bisa tetap laku di pasaran, pola inilah yang harus kita riset dengan praktik langsung”

“Kami sangat berterima kasih kepada PTBA dan GenZ Preneurs Community atas terselenggaranya kegiatan ini, Alhamdulillah hari ini karena pelatihan ini kami sudah memiliki Toko online di shopee, kami sangat berharap ada pelatihan lanjutan mengenai trik, caption, riset pasar online agar produk kami bisa laku di pasar digital ” ujar Ibu Yenny selaku pemilik Usaha Teh Rosela