BRI Buka Rumah Kreatif BUMN

Index »  UKM Hebat »  BRI Buka Rumah Kreatif BUMN

31-03-2019 13:52#1

rani febrianti

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan Rumah Kreatif BUMN Bakauheni di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Gerai Rumah Kreatif BUMN Bakauheni dari BRI ini ada di lantai 2 gedung dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Rumah Kreatif BUMN Bakauheni ini merupakan outlet yang menjual hasil-hasil kerajinan para pelaku usaha kreatif di Lampung yang menjadi binaan/nasabah BRI.
Berbagai produk pun ditampilkan di Rumah Kreatif BUMN Bakauheni ini.

Seperti produk ikan teri kecil, kripik pisang, sulam usus dan juga produk kerajinan lainnya.Rumah Kreatif BUMN Bakauheni ini sudah hadir sejak 2 pekan lalu.

"Sudah 2 pekan ini buka. Dan seluruh produk yang ada di gerai ini merupakan hasil dari pelaku usaha kreatif yang menjadi binaan/nasabah BRI," terang Alvin, koordinator gerai kepada Tribun Lampung, Kamis (14/3/2019).

Rumah Kreatif BUMN Bakauheni juga menyiapkan pojok konsultasi bisnis dan juga pelatihan bagi para pelaku UKM dan usaha kreatif. "Di sini juga bisa melakukan konsultasi bisnis. Kami juga menyiapkan untuk pelatihan," terang Alvin.

Menurut dirinya, meski belum ramai namun secara bertahap sudah mulai banyak pengguna jasa penyeberangan dermaga eksekutif Bakauheni yang datang dan melihat-lihat produk-produk yang dipajang pada gerai Rumah Kreatif BUMN Bakauheni."Sebagian besar pengguna jasa yang singgah membeli beberapa produk. Terutama untuk produk makanan," kata dia.

Sementara itu outlet UKM kabupaten Lampung Selatan yang ditempatkan di lantai dasar terlihat tidak lagi membuka usahanya.
Tempat gerai terlihat kosong. Padahal kehadiran dermaga eksekutif Bakauheni diharapkan live sport bisa menjadi outlet bagi pemasaran/pengenalan produk kreatif daerah dari kabupaten Lampung Selatan.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lampung Selatan Noviar Akmal mengatakan ia akan menyampaikan informasi tersebut ke Dekranasda.
Karena kehadiran para pelaku usaha kreatif di dermaga Eksekutif Bakauheni difasilitasi oleh Dekranasda.
"Terimakasih informasinya. Nanti akan saya sampaikan kepada pengurus Dekranasda," ujarnya