Berita UMKM

Standarisasi Produk Orientasi Ekpor

img

Banyak UMKM yang bingung mengenai apa saja produk yang memiliki nilai keunggulan dan berpotensi untuk diekspor. Lalu, banyak UMKM yang bingung mengenai tujuan negara mana sajakah yang berpotensi untuk bisa melakukan ekspor. Bahkan, banyak UMKM khawatir apakah mereka memiliki potensi yang sama kuatnya dengan Usaha Besar untuk melakukan ekspor. Apalagi, kontribusi ekspor UMKM kita masih sedikit sekali sekitar 14%.


Potensi UMKM untuk ekspor sebenarnya cukup besar . Akan tetapi, banyak UMKM yang tidak memahami bagaimana melihat potensi ekspor. Salah satunya yang bisa kita lakukan adalah mulai mempersiapkan produk kita sesuai standar yang diinginkan oleh pasar global.Sebagai salah satu upaya untuk untuk menjawab tantangan tersebut Rumah BUMN PLN Kepahiang menyelenggarakan pelatihan “Standarisasi Produk Orientasi Ekspor dan Sosialisasi tentang Sertifikasi BPOM untuk UMKM” bersama Bapak Drs. Sasra. Apt.Msi, selaku Kepala BPOM Rejang Lebong, yang diselenggarakan pada tanggal 7 April 2021.

Dengan diselenggarakannya pelatihan ini diharapkan para pelaku UMKM khususnya Kabupaten Kepahiang dapat mengetahui Standar Produk yang diinginkan agar bisa mencapai pasar Ekspor, dan Negara mana saja yang bisa menjadi tujuan Ekspor.

Anda Harus masuk untuk bisa berkomentar, siahkan Masuk atau Daftar

Didukung oleh :