Berita UMKM

Rumah BUMN Bandar Jaya Kembali Melaksanakan Pelatihan Pemilihan Benih Berkualitas Dan Pemeliharaan Ikan Air Tawar di Desa Karang Sari, Belitang, Sumatera Selatan

img
Dalam rangka pembinaan dan pendampingan UMKM, Rumah BUMN Bukit Asam Bandar Jaya mengadakan pelatihan rutin kepada para mitra binaan CSR PT. Bukit Asam, untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM. pelatihan di laksanakan di desa karangsari KM 7, Belitang Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan (25/03). Dimana pelatihan ini merupakan periode kedua bagi mitra binaan PT Bukit Asam (Persero) Tbk.

Pelatihan tersebut diberikan judul "pelatihan Pemilihan Benih berkualitas dan pemeliharaan ikan air tawar " . Yang dilaksanakan di desa karangsari KM 7, Belitang Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Acara pelatihan dibuka langsung oleh Ibu Hesti Okta Seputra, S.E. selaku Pengelola Rumah BUMN Bandar Jaya. Beliau menyampaikan kepada para mitra bahwasannya PT. Bukit Asam Akan selalu mendukung dan membantu untuk perkembangan umkm hingga naik kelas, melalui pelatihan, pendampingan dan juga pembinaan. Untuk itu UMKM juga harus benar-benar dalam mengikuti pelatihan. "Untuk Bp narasumber saya harap dapat menyampaikan materi dan juga ilmunya terutama dalam hal pemilihan Benih Ikan yang berkualitas sehingga produksi panen meningkat, karna itu yg selalu menjadi kendala bagi para Pembudidaya Ikan Air Tawar kita". Ungkap Ibu Hesti

Dalam pelatihan ini peserta yg mengikuti  merupakan Mitra CSR PT Bukit Asam Tbk, peserta berjumlah 25 orang. Dengan menggandeng narasumber dari Lampung yaitu Bp Argadwi Saputra. pelatihan ini mengulas tentang pemilihan benih bagi budidaya ikan air tawar yang berkualitas serta memberikan solusi untuk mengatasi berbagai penyakit dan resiko kematian yang terjadi ketika budidaya di lakukan.

Acara di mulai dari pukul 09.00 sampai pukul 15.00, dengan PIC saudari Hesti Okta Seputri, S.E selaku pengelola Rumah BUMN Bukit Asam Bandar Jaya. "Pelatihan ini bertujuan agar para mitra binaan kami yang berusaha di bidang budidaya ikan air tawar mendapatkan inspirasi dan juga informasi terkini tentang budidaya ikan air tawar, agar produksi panen meningkat ". Ucap Hesti saat di wawancarai di lokasi pelatihan.

Anda Harus masuk untuk bisa berkomentar, siahkan Masuk atau Daftar

Didukung oleh :