Wirausaha

Bisnis Laris Manis Bersama Sininis

img

UMKM Gak Nyerah! Ayo Berubah! 

Tagline yang selalu diserukan oleh Rumah BUMN Telkom selama pandemi ini dalah umkm gak nyerah, ayo berubah. tag line ini dibuat berdasarkan pengamatan pak Sabri Rasyid tentang umkm selama pandemi yang masih terus berinovasi mengikuti perubahan jaman.  Perubahan pasar memaksa UKM untuk naik kelas merambah ranah Digital Marketing. Kita acapkali mendengar kata digital marketing. dan seringkali pula sadar atau tidak melakukan digital marketing. Tentu, untuk mengakali nya umkm membutuhkan tools/alat penunjang untuk meringankan aktivitas pemasaran digital.

Biasanya kesibukan produksi UKM memakan waktu 2 - 12 jam kerja dalam sehari, tergantung jenis produksinya. Seringkali saya dengar curhatan UKM mengenai susahnya mencari waktu untuk mengurusi postingan instagram, atau membalas chat di marketplace. Kegiatan pemasaran membutuhkan fokus yang sama besarnya dengan kegiatan produksi.

Pada kesempatan kali ini kami dari Rumah BUMN Soreang dan Depok berusaha melakukan inkubasi terhadap 10 ukm di masing masing daerah. inkubasi ini bertujuan untuk memperkenalkan UKM mengenai alat pengelola sosial media bernama sininis. Proses inkubasinya akan berjalan selama satu bulan dengan opening di RB Soreang pada hari rabu, 21 Oktober 2020. diharapkan SIninis bisa menjadi jalan pintas perubahan bagi UKM yang bisa meringankan kegiatan promosi digital UKM khususnya di Soreang dan Depok. Saya optimis dengan hasil inkubasi ini. cukup menggembirakan menjadi bagian dari program inkubasi yang baru bagi ukm. melihat antusias UKM sangat besar pada program ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih. UKM Gak Nyerah, Ayo Berubah

Anda Harus masuk untuk bisa berkomentar, siahkan Masuk atau Daftar

Didukung oleh :