Rumah BUMN Sumsel Reborn, Sosialisasi Program Pengembangan UMKM dan Penyerahan Bantuan Branding Gerobak Pedagang Kaki Lima Bersama PT Pusri Palembang

15 November 2022
Wirausaha
Keterangan Foto : Seorang ibu pemilik UMKM sedang belajar promosi katalog di smartphonenya

Mendukung perkembangan UMKM yang ada di kota Palembang Rumah BUMN Sumsel bersama PT Pusri Palembang mengadakan kegiatan “Sosialisasi Program Pengembangan UMKM dan Penyerahan Bantuan Branding Gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL)”. Acara ini berlangsung di halaman Rumah BUMN Sumsel pada Jum’at 4 November 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Pelaku UMKM Sumsel, staf PT PUSRI Palembang, dan perwakilan dari komunitas yang ada di Kota Palembang.

 

VP CSR PT Pusri Palembang, Alde Diyanrini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang dan Rumah BUMN Sumsel terhadap para pelaku UMKM dan Pedagang Kaki Lima di sekitar Rumah BUMN Sumsel.

 

“Saya berharap kegiatan ini merupakan awalan dari Rumah BUMN Sumsel untuk bisa semakin berkembang dan membantu UMKM yang ada di Sumatera Selatan”, ungkap Alde.

 

Sesuai dengan tujuan Rumah BUMN Sumsel untuk membantu mengembangkan UMKM melalui program pendampingan, pelatihan, permodalan, pemasaran, dan bantuan pengembangan usaha untuk semua mitra Rumah BUMN Sumsel.

 

Yudi merasa bersyukur dapat menerima bantuan Branding gerobak PKL dari Rumah BUMN Sumsel. “Dengan adanya bantuan Branding ini Saya berharap dapat menjadi salah satu upaya meningkatkan kepercayaan konsumen dan sebagai sarana pemasaran”, tutur Yudi.

 

Emi salah satu penerima bantuan Branding gerobak PKL juga berharap banyak Pedagang Kaki Lima yang dapat dibantu oleh Rumah BUMN Sumsel. Khususnya untuk mengembangkan usaha yang mereka punya.

 

Selaras dengan hal tersebut, Agung Yudha Prawira Manajer Operasional Rumah BUMN Sumsel mengungkapkan bahwa memang nantinya halaman Rumah BUMN Sumsel akan dapat dimanfaatkan untuk berjualan para Pedagang Kaki Lima. PKL sekitar Rumah BUMN Sumsel akan disediakan fasilitas untuk berjualan di dalam pada hari sabtu dan minggu.

 

Selain itu, nantinya Rumah BUMN Sumsel akan memiliki program-program pengembangan UMKM bersama komunitas. Harapannya kami akan memberdayakan komunitas yang ada di kota Palembang dan sekitarnya untuk menggerakan roda perekonomian. Pungkas Agung.

 

Rico owner Kopi Biji Semendo mengungkapkan Saya terharu dengan adanya kegiatan pada hari ini. Apalagi setelah mendengar berbagai macam program yang nantinya akan dibuat oleh Rumah BUMN Sumsel.

 

Saya berharap program-program yang akan dibuat oleh Rumah BUMN Sumsel segera terlaksana dan berjalan secara konsisten. Sehingga banyak UMKM di luar sana merasakan dampak nyata dengan adanya Rumah BUMN Sumsel ini. Ungkap Rico.

 

Lalu bagaimana caranya mendaftar menjadi anggota Rumah BUMN Sumsel? Caranya sangat mudah, cukup isi form pendaftaran melalui link di bio Instagram @rumahbumn.sumsel atau datang langsung ke Rumah BUMN Sumsel yang terletak di Jl. Lettu Roni Belut, 2 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang  dengan membawa Kartu Tanda Pengenal. Maka setelahnya Anda akan menjadi Anggota Rumah BUMN Sumsel dan merasakan manfaatnya. 


Penulis : Rumah BUMN Sumsel-Sun Mukti Arya

Berita Terkait