Rumah BUMN PLN Selayar Gelar Pelatihan Pencatatan Transaksi Penjualan Secara Digital

22 September 2022
Uncategorized
Keterangan Foto : Seorang ibu pemilik UMKM sedang belajar promosi katalog di smartphonenya

BENTENG - Rumah BUMN Selayar mengadakan pelatihan pencatatan transaksi keuangan secara digital kepada para pelaku UMKM binannya. Pelatihan ini dihadiri oleh UMKM yang bergerak di berbagai bidang seperti makanan/minuman, kriya, dan jasa. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar menambah pengetahuan para pelaku UMKM tentang keuntungan pencatatan transaksi secara digital seperti penggunaan yang mudah dan tidak memakan banyak waktu sehingga pencatatan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.


Latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah karena adanya kesulitan dari berbagai pelaku usaha dalam mencatat transaksi keuangan sehingga mereka cenderung tidak mengetahui posisi keuangan usahanya. Akibatnya mereka kesulitan dalam mengambil keputusan dan bingung dalam menyusun laporan keuangan seperti laba/rugi. Hadirnya aplikasi pencatatan transaksi secara digital akan menjadikan pelaku usaha menjadi lebih mudah dalam menyusun laporan keuangan.


Berangkat dari kegiatan ini, diharapkan para pelaku usaha bisa menerapkan ilmu yang diperoleh kedalam usahanya sehingga bisa berdampak signifikan pada pengelolaan keuangan usaha mereka.


Penulis : FS

Berita Terkait