Laporan Keuangan dan sosialisasi Akses Permodalan

08 Juni 2021
Berita UMKM
Keterangan Foto : Seorang ibu pemilik UMKM sedang belajar promosi katalog di smartphonenya

  • <!--[if !supportLists]-->·     Laporan keuangan merupakan suatu Informasi untuk menggambarkan kondisi perusahaan, yang diharap mampu memberi bantuan bagi pengguna yang membuat keputusan bersifat finansial karena laporan keuangan menjadi dasar dalam menentukan keputusan dalam usaha. Namun belum banyak yang menganggap penting membuat laporan keuangan yang terstruktur secara rutin misalnya sektor UMKM. 


    Serta untuk pengembangan usahanya maka perlu menghadirkan panel-panel yang membahas tentang Akses pada Permodalan sebagai Landasan Ketahanan Ekonomi  yang disampaikan Nopran asistan Manajer PT. Pegadaian (Persero). Melalui panel ini terdapat banyak informasi penting bagi para pengusaha, terutama tentang peran pegadaian dalam meningkatkan inklusi keuangan UMKM Indonesia dan pentingnya edukasi bisnis bagi para. Program edukasi menjadi salah satu hal paling penting bagi pelaku UMKM. Karena semua akses permodalan akan terasa percuma jika para pelaku usahanya tidak memiliki pengetahuan yang tepat untuk mengelola usaha dan produk-produknya.


    Maka dari pada itu Rumah BUMN PLN Kepahiang melakasanakan kegiatan tersebut agar para pelaku UMKM di Kepahiang mendapat ilmu tentang pentingnya laporan keuangan untuk usaha mereka serta mendapat informasi akses permodalan untuk pengembangan usaha yang mereka jalani.


Penulis : Yogi Sumantri

Berita Terkait