Diskop UMKM dan Industri Katingan Adakan Pasar Murah di Baun Bango

20 November 2022
Berita UMKM
Keterangan Foto : Seorang ibu pemilik UMKM sedang belajar promosi katalog di smartphonenya

BORNEONEWS,  Kasongan - Pihak Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian mengelar pasar murah di setiap wilayah kecamatan, termasuk Kecamatan Kamipang. 

Camat Kamipang,  Ade Irwan,  Minggu,  20 November 2022 menuturkan,  pasar murah di wilayahnya dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kamipang pada Sabtu,  19 November 2022.

"Tujuan digelar pasar murah tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu yang lalu," kata Camat Kamipang,  Ade Irwan. 

Menurutnya, pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Adapun pasar murah tersebut menyediakan paket sembako, yakni 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng,  dan1 kotak teh dengan nilai Rp 200 ribu. 

Namun masyarakat cukup dengan membeli seharga Rp100 ribu per paketnya,  karena pemerintah memberi subsidi  sebesar Rp 100 ribu per paketnya. 

"Kuota untuk Kecamatan Kamipang sebanyak 500 paket sembako, " ujar Ade Irwan. 

Paket tersebut,  lanjut Camat terbagi tiga desa terdekat dari ibukota kecamatan,  yaitu Asem Kumbang 200 paket, Baun Bango 150 paket dan Tumbang Runen 150 paket.

Paket sembako tersebut diperuntukkan bagi  keluarga yang tergolong kurang mampu.

https://www.borneonews.co.id/berita/283594-diskop-umkm-dan-industri-katingan-adakan-pasar-murah-di-baun-bango


Penulis : BORNEONEWS

Berita Terkait